Kisah Tentang Habib Mundzir bin Fuad al-Musawa



Tausyiah Al Habib Umar bin Idrus Bin Syahab ketika Menceritakan Kisah tentang Habib Munzir Almusawa

Terjemah Oleh Syeikh Ridwan Al Amri :
Beliau ini (Habib Umar bin Idrus) salah satu dari sahabat dekat Habibana Munzir,
dahulu Habib Umar (bin hafidh) mempunyai kebiasaan, biasanya musim dingin, musim panas, supaya anak-anak ada refreshing sedikit,
santri-santri itu dibawa, bukan di tarim aja tapi ke syhir yang ada di kota syihr,

beliau bilang (Al Habib Umar bin Idrus) pernah satu hari, pada suatu malam saya cari Akhina Habib Munzir, saya cari ko gak ada, saya cari ke kamar gak ketemu, maka saya naik ke atas, ke lantai atas, saya dapati beliau ada di pojok lagi sendirian,
padahal malam itu betul-betul dingin sekali, dan campur ada rintikan hujan grimis,
beliau duduk sambil pegang tasbih, saya bertanya "Ya Habib, ini sekarang, malem kaya begini dingin-dingin kaya begini, bukan waktunya untuk tasibihan, bukan waktunya untuk tadzakir,udah masuk ke kamar istirahat,

ternyata saya lihat beliau (Habib Munzir) menangis, kenapa ko ente nangis disini ? Ada apa masalahnya ?,

beliau (Habib Munzir) bilang "ini rahasia, jangan cerita ke orang lain, saya sudah tiga malam ini tidak bermimpi ketemu Rasulullah SAW,"

Beliau (Habib umar bin idrus) tersenyum dan bilang "Ya Habib Munzir, banyak orang bukan tiga malem aje, berbulan bulan gak mimpi Rasulullah SAW, walaupun dia tholib 'ilm, walaupun mungkin dia orang alim, gak nangis seperti ente begini, baru tiga malem gak mimpi ente udah nangis"

Beliau (Habib Munzir) bilang "ana takut, ada dosa apa yang ana perbuat, sehingga memutuskan ana, mengihajabkan ana untuk bertemu dengan Rosulullah SAW"

Subhanalloh.......... inilah akhaq wali-wali Allah.....
Allahumma sholli 'alaa sayyidina Muhammad....