Manaqib Sayyidah Fatimah (1)


Segala puji bagi Allah Swt. yang telah menentukan sejak dahulu kala untuk memilik sebgian dari hamba-hamba-Nya.. Maha Suci Allah yang telah mengangkat kedudukan mereka juga menempatkan mereka dekat disisinya di dunia dan di akhirat. Semoga shalawt dan salam tercurahkan atas kekasih-Nya yang telah dipilih juga atas keluarga beliau yang suci dan para sahabat-sahabat beliau sebaik-baiknya sahabat, serta atas orang-orang yang berjalan di jalan mereka sampai pada hari ketika kita menjumpai-Nya, Maha Suci Allah Yang Maha Pengampun.. Semoga Allah memasukkan kita ke dalam golongan orang yang beruntung yang telah dipilih dan didekatkan oleh Allah Swt.
Aamiin..



Sejak lama ada di dalam benakku sesuatu yang mungkin bisa aku berikan   kepada istriku, putri-putriku, adik perempuanku, bahkan para  saudari-saudari muslimah  juga bagi umat Islam secara umum.. Yaitu  sebuah hadiah yang mungkin bisa  dijadikan sebagai prasasti dan contoh  serta kiblat dalam kehidupan  mereka, yang mana aku temukan sebaik-baik hadiah yang cocok bagi mereka di zaman  seperti ini adalah mengingat  kembali sebuah sejarah bidadari yang  berbentuk manusia yaitu..

 " Sayyidah Fatimah Azzahra Al-Batuul "
  
Yang  mana Allah Swt. pilih di antara para wanita-wanita untuk  menjadi suri tauladan  bagi para wanita-wamita muslimat. Yang mana  Beliau Sayyidatuna Fatimah adalah ibu  para lelaki-lelaki dan kesatria  yang tangguh.

Ketika aku pelajari sejarah Sayyidah Fatimah Al-batuul serta aku  resapi cerita-ceritanya membuat rasa rindu yang  terpendam di dalam  hatiku tergerakkan sehingga membuat hatiku menangis  karna rasa rindu  yang ada juga karena rasa malu dan pilu..!! Bahkan  disebagian cerita  aku terdiam..!! Tanpa terasa air matapun tak sanggup ku bendung..  mengalir di wajah yang penuh dosa ini atas apa-apa yang terjadi  dalam  kehidupan beliau "Rodhiallahu 'Anha" dalam mempertahankan dan   menjunjung tinggi nilai-nilai agama juga atas akhlaq-akhlaq serta budi  pekerti yang  luhur dan pengarahan-pengarahan yang berdasarkan asas-asas  Agama Islam, yang mana dengannya Nabi Muhammad Saw. diutus..  (bersambung)