Manaqib Sayyidah Fatimah (50)


Ketika  Sayyidah Fatimah Azzahro' mencapai usia ke-18, sebagian  sahabat  datang untuk melamarnya, diantaranya datang Sayyidina Abu Bakr,  dan  Rasulullah hanya diam lalu berkata "Aku menunggu perintah dari  Allah".Kemudian datang Sayyidina Umar maka Rasulullah menjawab sebagaimana  jawaban pada Sayyidina Abu Bakr.

Maka beliau berdua mendatangi Sayyidina  Ali bin Abi Thalib seraya  berkata "Wahai Ali engkau termasuk salah satu  orang yang pertama masuk  Islam dan engkau adalah begini.. begini.. dan  begini..."

Sayyidina Abu Bakr dan Umar memberi semangat pada Sayyidina Ali  dan  berkata "Sebaiknya engkau pergi melamar Fatimah dari Rasulillah  dan  engkau adalah orang yang pantas dan berhak memilikinya, engkau juga   adalah sepupunya."

Maka berangkatlah Sayyidina Ali dalam keadaan malu yang  sangat, lalu  masuklah beliau kepada Rasulullah dengan rasa malu yang sangat besar,   duduk di hadapan Rasulullah dan beliau Saw. melihat dari mata Sayyidina   Ali terpancar sebuah kata-kata dan rasa malu.. (bersambung)