Bagaimana Jika Allah SWT Rindu Padamu ?


Allah ternyata suka kangen sama hamba-hamba-Nya. kok bisa? iya, itu kata ust. Yusuf Mansur. Allah suka kangen sama hamba-hamba-Nya yang justru suka lupa sama Dia dan segala kebaikan yang telah diberikan. kita kadang datang kepada Allah hanya pada saat kita butuh, tapi pada saat kebutuhan kita sudah dipenuhi oleh-Nya kita lupa, kita ga inget lagi sama Dia.

Saat kita butuh, kita berusaha sekuat tenaga untuk dekat dengan Allah, kita berusaha dengan semampu kita untuk terus mengingat Dia agar Dia berkenan memberikan apa yang kita inginkan.

Bagaimana perasaanmu jika Allah rindu padamu?
Tak bergetarkah hatimu?

Bayangkan saja, pada saat kita lupa sama Allah. Allah ternyata menguji kita dengan mengambil semua kenikmatan karena Allah kangen, Allah mencari-cari kita, kemana yaa hamba-Ku ini, biasanya selalu bersama-Ku, mengingat-Ku? nah, masa sih hati kita tidak tergerak untuk mengingat Dia selalu? sungguh terlalu kita ini. Allah sudah turun ke langit dunia di sepertiga malam terakhir, setiap hari. SETIAP HARI. lah kita? asik aja tidur nyenyak, kalaupun kebangun cuma buat matiin alarm trus lanjut tidur. apa sulitnya kita untuk bangun dan mendirikan shalat barang 2 rakaat? percayalah, Allah bahkan datang ke langit dunia hanya untuk kita, hamba yang kadang inget sama Dia hanya sebagian kecil dari waktu yang kita miliki dalam sehari.

Kadang, kita sering menyadari bahwa kita melupakan Allah disaat kita sudah dapatkan apa yang kita inginkan. kita suka ga sadar atau pura-pura ga sadar kalau Allah tuh kangen sebenernya sama kita. Allah ingin kita terus dekat, bukan hanya saat kita membutuhkan hal-hal dunia. Allah tuh ingin sama-sama kita terus.

Makanya, kadang saat kita sudah lupa dengan Dia, kita disentil dengan berbagai cobaan dari Allah. semua yang kita harapkan hilang, yang kita miliki diambil lagi sama Allah. nah, sebetulnya, itulah cara Allah untuk memanggil kita kembali. hanya saja kita sering lupa, sering ga mau membaca tanda dari Allah.

Ketahuilah bahwa Allah maha terpuji lagi Maha Mulia, memberikan kenikmatan kepada hamba-Nya sebelum diminta, walau banyak dari hamba-Nya tidak mau bersyukur. mengampuni segala dosa hamba-Nya kecuali syirik. setiap hari, semua yang ada di langit dan di bumi meminta kepada-Nya tapi Dia tidak akan kekurangan dan tidak akan disibukkan dengan permintaan hamba-Nya, bahkan Allah bergembira pada hamba-Nya yang mau berdo'a dan akan marah pada hamba yang tidak mau berdo'a, Allah akan malu jika tidak mengabulkan do'a hamba-Nya. Allah menutupin aib hamba-Nya sekalipun hamba-Nya tidak mau menutupinya. Allah meluaskan rezeki hamba-Nya yang mau bersedekah. barang siapa yang bergantung apda-Nya niscaya akan dicukupi-Nya.


Berdasarkan semua kenyataan itu, bagaimana mungkin hatimu tidak mencintai Dia?


::: Sorayaa Qurrotul'aiin SyifaaulgHalb :::