Manaqib Sayyidah Fatimah (22)


Sayyidah Fatimah bertambah dewasa dan sampai di umurnya yang ke 12 tahun, di tahun ke-7 dari kenabian, tepatnya di bulan Muharram orang-orang kafir Quraisy sepakat dalam suatu rencana yang sangat jelek. Mereka sepakat untuk menulis perjanjian yang berisikan kesepakatan untuk memboikot Rasulullah Saw. dalam "Sye'eb/lembah Abi Mutthalib" semuanya dari Bani Hasyim dan Bani Abdul Mutthalib baik yang muslim atau yang kafir.

Dalam isi  surat perjanjian itu mereka sepakat untuk memutuskan semua  hubungan dengan  mereka. Tidak menikahi mereka, tidak jual beli dengan  mereka, mencegah segala sebab-sebab masuknya rizieq ke mereka, tidak  menerima perdamaian sampai Bani Abdul Mutthoalib menyerahkan Rasulullah  Saw. untuk dibunuh. Mereka  menggantungkan surat perjanjian itu dalam  Ka'bah.

Bertambah parah keadaan Rasulullh Saw. bersama Sayyidah  Khadijah. Di mana Khadijah sebelum Islam adalah wanita terkaya di negeri  Arab baik dari laki-laki atau  perempuan, bahkan dikatakan kalau semua  harta orang-orang Quraisy dikumpulkan  tidak menandingi harta  Sayyidah Khadijah.. (bersambung)