Sya'ir Sufi Rabi'ah Al-Adawiyah


Wahai Tuhanku
di langit bintang gemintang mulai redup
Berjuta pasang mata telah terlelap
dan raja raja pun sudah menutup gerbang gerbang istana nya
Begitu juga para pecinta telah menyendiri bersama kekasih nya
Tapi kini aku bersimpuh di hadapanMu mengharapkan cintaMu
Karena telah ku serahkan cinta ku hanya untukMu
Ya Ilaahi, malam telah berlalu siang menjelang datang
Aduhai seandainya malam tidak pernah berakhir
Alangkah bahagianya aku
Sebab aku bisa berteman bermesra mesra'an hanya denganMu
Ilahi Robbi, demi kemulianMu
Walaupun Kau tolak aku mengetuk pintuMu
Aku akan senantiasa menanti di depan pintu karena cinta ku telah terikat
Ya Tuhan, jika aku menyembahMu karena takut akan api neraka, maka bakar lah aku di dalam nya
dan jika aku meyembahMu berharap surga maka campakan lah aku dari surga
Tapi jika aku menyembahMu semata karna cinta ku kepada Engkau
Maka jangan Kau sembunyikan keindahanMu yang abadi.