Baju Kamu Merk Apa ???


Baju aku merk ini atau baju aku merk itu, mahal dan bermerk itulah barang-barang yang aku punya. Semua barang terkadang aku beli di luar negeri, karena hanya di sanalah barang itu ada. Tak jarang aku habis uang jutaan hingga puluhan juta untuk membeli barang yang jarang ada itu.

Tapi apakah itu membuat kita menjadi mulia? apakah itu membuat kita bertambah derajatnya? Tidak sahabat.

Malah barang-barang yang kita beli, barang-barang yang mau kita sombongkan, tidak membuat kita mulia, malah membuat kita celaka.

Kita akan mendapatkan dosa sombong, kita akan mendapatkan dosa riya, kita akan mendapatkan dosa takabur, dll.

Padahal nanti kalau kita mati, kita hanya diselimuti oleh kain kafan yang tidak bernilai harganya, kain putih yang tidak bercorak, kain yang tidak mewah jika kita pakai.

Apa yang mau kita sombongkan?
Harta kita?
Apakah harta kita akan di bawa mati?
Tidak sahabat, harta kita tidak akan di bawa mati, kecuali harta yang kita belanjakan di jalan Allah.

Semuanya hanyalah titipan dari Allah, jika kita dititipkan oleh Allah berupa harta, maka pergunakanlah harta tersebut di jalan Allah. Misal untuk pembangunan Masjid, menyantuni anak yatim, menghidangkan makanan untuk orang berbuka puasa, dll.

Karena kita nanti akan dipertanyakan oleh Allah, untuk apa saja harta kita selama kita hidup di dunia? Jangan sampai jawabannya, hartaku untuk bersenang-senang, untuk membeli barang mewah, untuk bermaksiat.