Manaqib Sayyidah Fatimah (55)


Akan tetapi Nabi Saw. telah memberi kabar bahwa dunia tidak pantas untuk Muhammad dan keluarga Muhammad. Di mana Rasulullah tidak pernah menoleh dan disibukkan oleh dunia ini. Sedangkan Sayyidina Hamzah datang dengan membawa dua onta yang sangat istimewa sebagai jamuan makan untuk para tamu-tamu yang datang.

Sayyidah Aisyah berkata "Maka kami memakan kurma dan kismis dan demi Allah aku tak melihat pernikahan yang lebih mulia dari pernikahan Fatimah." Bagaimana bisa sebuah pernikahan dapat menandingi pernikahan Sayyidah Fatimah yang mana pernikahan Sayyidah  Fatimah telah dirayakan di langit sebelum dirayakan di bumi dengan 'Inayah Allah Swt..

Lalu dimulailah perayaan pernikahan, Nabi pun keluar dengan membawa bighol/binatang sejenis kuda dan berkata "Naiklah wahai putriku Fatimah." Lalu beliau menyuruh Salman "Bawa dan tuntun ia menuju rumah Ali" dan Rasulullah mengikuti di belakang dengan Sayyidina Hamzah beserta keluarga Bani Hasyim sebagai arak-arakan menuju rumah Sayyidina Ali.. (bersambung)