Manaqib Sayyidah Fatimah (16)


Kemudian Sayyidah Khadijah  menghampiri Nabi Saw. dengan penuh  kasih  sayang, merawat, membersikan dan mengusap bekas darah dan memar  yang   ada di wajah Rasulullah Saw. akibat pukulan-pukulan  orang  Quraisy. Tanpa disadari Sayyidah Khadijah meneteskan air mata dan  bertanya atas apa yang terjadi, Nabi pun menceritakannya.

Suatu  hari Rasulullah Saw. keluar, dan Sayyidah Fatimah mengikuti  di  belakangnya. Menuju ke Ka'bah kemudian Nabi melakukan sholat dan  Fatimah duduk di sampaing ayahnya. Sedangkan di samping Ka'bah  orang-orang  Quraisy sedang berkumpul. Tiba-tiba datang salah satu dari  mereka membawa  bungkusan yang berisi kotoran dan darah onta yang baru  melahirkan yang  sangat bau dan menjijikkan, mendekati Nabi Saw. dan  menuangkannya di  punggung, leher serta kepala Nabi Saw..

Mereka menertawakan Rasulullah Saw.. Bergembira, menari-nari sambil  bertepuk tangan. Bahkan ada yang sampai jatuh terlentang karena terlalu  kuat tertawa. Rasulullah Saw. tetap khusyuk dalam sujudnya. Sayyidah  Fatimah menangis dan menghampiri ayahnya. (bersambung)